Lantik Ratusan Pejabat, Walikota Banjarmasin Minta ASN Jangan Persulit Layanan Publik

0

SEBANYAK 192 pejabat struktural dan fungsional di lingkup pemerintah kota resmi dilantik oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, pada Jum’at (1/10/2021).

DALAM momen tersebut, Ibnu memberi sederet pesan kepada para pejabat yang dilantik. Utamanya, soal komitmen para pegawai agar tetap profesional ketika bekerja sebagai aparatur sipil negara.

“Saya ingatkan itu, kalimat ini sudah pernah kami sampaikan dan penting, ya. Karena tidak akan tercapai tujuan kalau tidak profesional, kami tidak mungkin mengangkat orang yang tidak mampu,” ujar Ibnu Sina.

BACA JUGA: Promosikan India, Dubes Pradeep Tawarkan Pelatihan ASN Banjarmasin

Ibnu pun mengingatkan soal visi Kota Banjarmasin, yakni Baiman (Barasih wan Nyaman). Ia ingin setiap pejabat mengingat visi besar ini dalam pembangunan kota.

Selain itu, ia juga menekankan tiga prioritas pembangunan kota. Pertama soal pengembangan sungai, mendorong wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi, serta pelayanan publik yang cepat berbasis smart city.

Terakhir, Ibnu juga mengingatkan tiga filosofi pelayanan publik yang mesti dipahami oleh para pejabat.

“Jika bisa dipermudah, jangan dipersulit, jika bisa dipercepat, jangan diperlambat-lambati, dan jika bisa selesai hari ini jangan ditunda sampai besok,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.