Bupati Tanah Bumbu Ajak Generasi Muda Maknai Pancasila Secara Dalam

0

PERINGATAN Hari Kesaktian Pancasila (HKP) 2021, dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dipimpin Presiden Joko Widodo, Jumat (01/10/2021).

SELURUH Kepala Daerah dan jajaran se-Indonesia di masa pendemi mengikuti secara virtual. Tidak terkecuali Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta jajaran, turut mengikuti dan menyaksikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Usai prosesi, Bupati berharap kepada generasi muda agar memaknai Pancasila secara dalam. Di mana esensi peringatan ini adalah bagaimana mempertahankan negara dengan komitmen dasar Pancasila.

BACA: Radikalisme Ancaman Pancasila

Menurut Bupati agar seluruh generasi bangsa ini terus bertekad mengokohkan nilai Pancasila kedalam setiap prilaku di kehidupan bermasyarakat.

“Kalau itu kita terapkan, insya Allah bangsa ini akan semakin sukses dan maju terutama persatuan yang semakin kokoh dan kuat,” ujar Zairullah.

Selain Presiden, acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Serta dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.