Bupati H Nadalsyah Rotasi 188 Pejabat Dan Kepsek

0

PERGESERAN pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali dilakukan. Selain pejabat eselon II, III dan IV juga beberapa kepala sekolah ikut dirotasi.

PROSES pengangkatan dan sumpah janji dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara, Kamis (30/9/2021). Prosesi acara juga dihadiri pebajat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari 188 pejabat yang dilantik, pejabat eselon III sebanyak 34 orang dan eselon IV 87 orang, serta kepala sekolah 64 orang. Pejabat eselon II sebanyak 3 orang, diantaranya yaitu Drs Muhlis sebagai sekretaris daerah menggantikan Ir H Jainal Abidin, sedangkan Jainal Abidin sendiri dilantik menjadi Kepala Bappeda Litbang menggantikan Drs Muhlis.

Pejabat eselon II lainnya seperti kepala RSUD Muara Teweh Drg Agus Setijowati, menduduki staf ahli bidang pemerintahan dan kemasyarakatan. Sementara Kepala Tata Usaha RSUD Muara Teweh di jabat oleh dr Tiur Maida, sekaligus menjadi Plt Direktur RSUD Muara Teweh.

BACA: Pemkab Barut Lakukan Rotasi Jabatan, 280 Pejabat Punya Posisi Baru

Mengingat untuk menjaga protokol kesehatan dan waktu yang singkat sesuai arahan satgas covid 19. Pembacaan rotasi pejabat hanya sebagian saja, dan sebagian lagi hanya ditayangkan di monitor sesuai SK Pengangkatan.

Bupati H Nadalsyah usai pelantikan mengatakan, rotasi pejabat merupakan hal yang lumrah. Selain menyegarkan juga meningkatkan profesionalisme.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus diemban sebagai tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan. Oleh karena itu, pejabat diminta menjaga loyalitas dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan daerah.

“Saya ingatkan jabatan merupakan amanah yang telah diberikan, karenanya semuanya dituntut bekerja keras dan loyal kepada pimpinan,” kata Nadalsyah.

Sementara Sekretaris Daerah Drs Muhlis usai dilantik mengatakan, apa yang sudah diamanahkan tentu saja harus dilaksanakan sesuai arahan pimpinan.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas juga harus sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah yang sudah dicanangkan, sehingga akan berdampak membawa kemajuan bagi daerah.(jejakrekam)

Pencarian populer:bupati geser kepsek 188
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.