Banjarmasin Level Dua dan Banjarbaru Level Tiga

0

AIRLANGGA Hartarto  Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, mengumumkan perkembangan terbaru kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Di KALIMANTAN SELATAN, yakni Banjarmasin yang pada awalnya berstatus PPKM level 4 turun menjadi level 2. Sedang Banjarbaru yang sebelumnya menerapkan PPKM level 4 turun menjadi level 3,” ujarnya dalam Konferensi Pers Senin malam (27/9/2021).

BACA: Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kalsel Turun

Ia menyebut ada sejumlah daerah yang pada minggu lalu masih berstatus level 4, kini sudah turun ke level 3 dan 2. “Walau sudah turun level, daerah-daerah ini tetap akan memberlakukan kebijakan PPKM Level 4 sampai 4 Oktober 2021,” tandasnya.

Kepala Dinkes Provinsi Kalsel Dr HM Muslim mengungkapkan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) PPKM level 4 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru akan tetap diterapkan hingga 4 Oktober 2021 mendatang. “Kita tunggu saja, mudah-mudahan tidak perlu sampai tanggal 4,” ujar Kadinkes Kalsel yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel ini, Selasa (28/9/2021). (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.