Gelar Vaksinasi, Sinergi Pasar Modal Pulihkan Ekonomi Bersama OJK

0

DALAM rangka mendukung upaya Pemerintah Republik Indonesia dalam percepatan Vaksinasi COVID 19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bersama Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (ID Clear) menyelenggarakan kegiatan “ Vaksinasi Industri Jasa Keuangan dengan tema Sinergi Pasar Modal Bagi Pemulihan Ekonomi”.

KEGIATAN Vaksinasi untuk pegawai Industri Jasa Keuangan, dan masyarakat Umum tersebut dilaksanakan pada 28 September 2021 di Hotel Galaxy Golden Tulip Banjarmasin.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan , Yuniar menyebutkan Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke 44 diaktifkan kembali Pasar Modal Indonesia sebagai wujud kepedulian dari OJK dan SRO

“Kegiatan merupakan dukungan kami terhadap Pemkot Banjarmasin dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di Banjarmasin dengan target sebanyak 1500 vaksin dosis 1, adapun untuk dosis ke 2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober,” ujar Yuniar, disela acara, Selasa (27/9/2021).

Yuniar mengatakan, selama adanya badai pandemi covid-19, seluruh kegiatan pasar modal sangat kena dampaknya. Namun saat ini dirinya opitimis dengan kekebalan komunitas maka akan mendorong mobilitas masyarakat yang juga membantu menggerakkan perekonomian daerah sehingga mendukung pemulihan perekonomian nasional, sehingga pergerakan di pasar modal akan bergeliat kembali.

“Selain di Kota Banjarmasin, OJK bersama SRO Pasar Modal BEI, KSEI dan KPEI juga berencana melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi warga Kota Banjarbaru dan sekitarnya pada bulan Oktober mendatang,” katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya rangkaian HUT ke- 44 pasar modal juga telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah, Donor Darah Plasma Konvalesen serta pemberian bantuan penggantian biaya pengolahan darah plasma bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin pada 13-22 September 2021 yang lalu.

Sementara itu, OJK menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BEI.Kalsel yang mewakili SRO Pasar Modal, Pemkot Banjarmasin, dalam hal ini Dinkes Kota Banjarmasin, Nakes, dan segenap pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan vaksinasi hari ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Kegiatan hari ini.merupakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ketujuh yang dikoordinasikan OJK di Banjarmasin, sebagai pelaksanaan amanat presiden kepada OJK,” tutur Direktur Pengawasan LJK Kantor OJK Regional 9 Kalimantan, Ahimsa.

Yang menjadi spesial adalah bahwa kegiatan hari ini dikoordinasi dan didukung oleh SRO Pasar Modal dalam rangka HUT Pasar Modal ke-44 dengan target sebanyak 1.500 dosis.

“Secara keseluruhan, sampai dengan pertengahan September 2021, pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang dikoordinasi oleh OJK bersama-sama stakeholder terkait telah mencapai 4,5 juta dosis. Di Kalsel sendiri, OJK Regional 9 Kalimantan bekerja sama dengan stakeholder terkait telah menyelenggarakan vaksinasi dengan total sebesar 10.509 Dosis,” tambahnya.

Pemkot Banjarmasin yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi juga memberikan apresiasi. Pihaknya percaya pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh OJK juga turut berkontribusi dalam peningkatan capaian vaksinasi dosis 1 untuk Kota Banjarmasin sebesar 48,22% atau 248.862 dosis dari target provinsi. Dalam waktu dekat kegiatan vaksinasi akan terus dikordinasikan dan dilaksanakan bekerjasama dengan Pemda setempat.

“Semoga Kabupaten dan Kota lainnya juga dapat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan OJK bersama-sama stakeholder Sektor Jasa Keuangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.