Objek Wisata Kuin Kacil Suguhkan Suasana Pedesaan di Sudut Banjarmasin

0

BERADA di sudut kota Banjarmasin, tak jauh dari Jembatan Bromo, kini kawasan wisata alam Kuin Kacil di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan pun resmi dibuka Walikota Ibnu Sina, Senin (27/9/2021).

DIDAMPINGI Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, destinasi wisata ini pun diyakini akan menambah daya tarik baru bagi kawasan Mantuil.

“Kita memperkenalkan bahwa di pinggiran kota justru ada objek wisata. Nah, konsep kawasan wisata alam Kuin Kacil ini dirancang agar masyarakat tetap menjaga budaya. Termasuk, suasana pedesaan karena di kawasan ini masih terjaga sungai-sungainya,” ucap Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berpesan agar objek wisata Kuin Kacil dijaga dengan baik. Jangan sampai suasana yang telah nyaman untuk dinikmati para wisatawan diubah.

“Akses menuju tempat wisata ini bisa lewat jalur darat dan sungai. Semoga saja, tempat wisata ini bisa maju dan berkembang,” kata Ibnu Sina.

BACA : Kuin Kacil hingga Mantuil Dirancang Jadi Kawasan Objek Wisata

Senada itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Hak menyebut pada Senin (27/9/2021) bertepatan dengan dengan hari pariwisata dunia. Dengan diresmikannya objek wisata Kuin Kacil, menambah daftar destinasi wisata yang ada di ibukota Kalimantan Selatan.

“Hari pariwisata dunia ini dimaksudkan untuk pemberdayaan masyarakat di saat pandemi. Makanya, sangat beruntung jika kawasan wisata Kuin Kacil ini diresmikan langsung Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina,” bebernya.

Jalan setapak bermotif mozaik sebelum menuju saung atau gazebo objek wisata Kuin Kacil.

Lurah Mantuil , Norman mengaku bangga karena di kelurahan terdapat objek wisata baru. Usai Jembatan roomo, jika Kuin Kacil telah diresmikan sebagai destinasi wisata.   

“Semoga banyak dikunjungi wisatawan. Saat ini, memang infrastruktur di kawasan masih jadi kendala, makanya segera terselesaikan,” kata Norman.

BACA JUGA : Tepat Harjad Banjarmasin, Wisata Siring Menara Pandang dan Kuin Kacil Dibuka

Masriah, seorang wisatawan Kuin Kacil mengakui lokasinya memang cukup asyik untuk bersantai bersama keluarga. Seperti bisa menikmati alam pedesaan yang sangat jarang terlihat di Banjarmasin.

“Sayang, akses jalannya masih belum memadai. Bahkan, dari kediaman saja, harus menempuh jarak sekitar lima kilometer,” kata Masriah.

Untuk menuju ke Kuin Kacil, Masriah mengakui hanya bisa dilintasi roda dua. Ruas jalannya masih kecil, walau sebagian sudah dicor dan jembatan juga telah dibangun.

“Tapi, masih ada jembatan yang hanya menggunakan kayu galam. Ini cukup menyulitkan para wisatawan untuk datang ke lokasi. Ya, istilahnya harus ekstra hati-hati,” imbuh Masriah.(jejakrekam)

Pencarian populer:Berapa jam dari sma 9 ke kuin kacil,Dari jembatan basirih ke kuin kacil berapa jam,https://jejakrekam com/2021/09/27/objek-wisata-kuin-kacil-suguhkan-suasana-pedesaan-di-sudut-banjarmasin/,peresmian wisata kuin kacil,Wisata kuin kecil
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.