Berhasil Benahi Manajemen ASN, Paman Birin Diapresiasi BKN

0

BADAN Kepegawaian Negara (BKN) memberikan apresiasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atas upaya nyata mendorong peningkatan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

KEBERHASILAN menjadi poin utama penilaian BKN memberikan anugerah terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui BKN Award Tahun 2021. Pemprov Kalsel meraih peringkat 1 untuk kategori Pemerintah Provinsi Tipe B, atas capaian dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. 

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menerima langsung penghargaan diserahkan Plt Kepala BKN Bima Haria Wabisana, di ruang PM Noor Kantor Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Senin pagi (27/9/2021). “Syukur atas penghargaan yang diraih oleh Pemprov Kalsel,” ucap Paman Birin panggilan akrab gubernur. 

BACA: Absen Sidik Jari Pegawai Pemkot Banjarmasin Kembali Berlaku, Ibnu: Agar ASN Disiplin

Menurut Paman Birin, penyerahan BKN Award bukan seremonial belaka namun membuktikan Pemprov Kalsel telah bekerja baik dalam menajemen ASN. “BKN Award, kalau kita melihatnya tidak hanya sekedar cermonial belaka, tapi membuktikan pemerintah bekerja sungguh-sungguh. Apalagi di era globalisasi dan digital,” tambahnya.

Ia berharap, sinergi antara Pemprov Kalsel dan Badan Kepegawaian Daerah dapat terus ditingkatkan. “Harapan kita agar Pemprov Kalsel bisa lebih baik lagi ke depan dan lebih bersinegritas dengan BKN. Khusus tentang kepegawiaan, mengingat persoalan ASN bukan hal mudah. Perlu dikolaborasikan bersama untuk berjalan sesuai harapan kita bersama,” tuturnya.

Sebelumnya, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan atas segala upaya dan komitmen dalam meningkatkan proses managemen ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel di saat pandemi Covid-19. “Kita tahu masalah manajemen ASN ini tidak mudah untuk dibenahi, Apalagi saat pandemi. Tapi itu tidak jadi halangan bagi Pemprov Kalsel terus bekerja meningkatkan prestasi dan kinerja ASN-nya. Akhirnya manajemen kepegawaian pun dapat  terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.