Pengusaha Kulit Lumpia Wakili Kalsel di Ajang Pemuda Pelopor Nasional

0

PENGUSAHA kulit lumpia asal Kota Banjarmasin, Dhea Maulida, dipastikan bakal mewakili Kalimantan Selatan untuk ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2021 pada 28 September mendatang.

PEMILIK usaha @kulitlumpiaberuntung tersebut melakukan pertemuan dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, pada Sabtu (25/9/2021) untuk audiensi serta meminta dukungan.

Diketahui, Dhea akan mewakili Kalsel untuk inovasi bidang pangan setelah dirinya menjadi juara pertama inovasi bidang pangan pada seleksi Pemuda Pelopor 2021 tingkat Provinsi Kalsel.

Ia dinilai layak mendapat juara inovasi bidang pangan karena juga turut mengembangkan keagenan usaha kulit lumpia serta membina keterampilan para pekerja agen.

BACA JUGA: Era Digital, Pemuda Kalsel Diharapkan Mampu Jawab Tantangan Zaman

Ibnu Sina mengapresiasi capaian Dhea serta perwakilan Kota Banjarmasin yang berhasil mendapat juara. Dia mengaku bersyukur, arena dari kota tua ini telah lahir pemuda dan pemudi yang bisa membawa harum nama daerah hingga ketingkat nasional.

Ia berpesan, kepada Dhea, saat mengikuti seleksi tingkat nasional nanti, juga bisa mempromosikan berbagai produk yang ada di kota ini.

“Saya berharap mempromosikan Kota Banjarmasin ini tidak hanya pada saat mengikuti seleksi Pemuda Pelopor, tapi juga dalam berbagai event lainnya juga bisa mempromosikannya,” katanya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.