Dikeluhkan Warga, Kondisi Jalan di Komplek Perdana Mandiri Sungai Andai Memprihatinkan

0

RUAS jalan disepanjang area Blok J Komplek Perumahan Perdana Mandiri, Sungai Andai, Banjarmasin dikeluhkan oleh warga setempat.

HAL tersebut dikarenakan kondisi jalan yang tidak rata, bahkan ketika musim hujan, jalan akan semakin parah karena ada genangan air dimana mana.

Sebelumnya warga setempat yang tinggal sudah melakukan gotong-royong membeli batu dan pasir hasil dari swadaya sukarela warga, bahkan pihak pengembang juga memberikan sumbangsihnya berupa satu trak batu yang hanya cukup untuk menutup beberapa gubangan saja.

Salah seorang warga setempat Muttaqin mengaku sangat terganggu kenyamanannya saat beraktifitas. Lantas Ia bersama warga lainnya sangat menyayangkan dengan kondisi jalan tersebut yang terkesan kurang diperhatikan. Padahal menurutnya, perumahan tersebut merupakan salah satu bangunan komplek bersubsi yang paling bagus di Kota Banjarmasin.

“Perumahannya sangat bagus, namun tidak didukung oleh kondisi jalan yang memadai, untuk itu saya bersama warga berharap adanya perhatian dari pihak terkait,” ujarnya Sabtu (25/9/2021).

Meski menurutnya ada dua jalur akses untuk masuk yaitu jalur depan dan belakang, namun semuanya sama-sama rusak. Bapak dua orang anak ini mengaku memang hanya satu tahun lebih bermukim di komplek tersebut.

“Walau masih baru setahun lebih saya tinggal, tapi dampaknya sangat terasa, motor saya sering mengalami kerusakan khususnya pada bagian shock dan velg. Saya berharap ada perhatian dari Dinas terkait ataupun dari pengembang kalau bisa segera di aspal atau paling tidak pengerasan biar merata dulu,” ungkapnya.

Selain itu, untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di komplek tersebut juga ada beberapa lampu yang tidak menyala. Warga sekitar juga sangat berharap ada perbaikan dari dinas terkait untuk membantu mengecek kerusakan tersebut.

“Sejak awal tinggal sudah padam, hanya beberapa saja yang menyala,” tambahnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh salah satu warga lainnya. bahkan istri beserta anaknya pernah dua kali terjatuh saat mengendarai sepeda motor. Hal demikian tentunya bisa membahayakan bagi pengendara lain apalagi jika musim hujan.

“Semoga ada tindakan dari pengembang untuk menjembatani harapan kami kepada pemerintah kota maupun dinas terkait untuk segera merealisasikan perbaikan, agar para penghuni dapat menggunakan jalan dengan baik tanpa becek,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.