PT HMI Bantu Keluarga Duka Dan Ritual Adat

0

UPAYA perushaan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi covid 19 oleh perusahaan terus dilakukan agar dapat meringankan beban walaupun jumlahnya tidak seberapa.

SEPERTI dengan warga Desa Nihan, RT 03 Kecamatan Lahei Barat yang telah menerima bantuan duka yang diserahkan oleh managemen langsung ke rumah duka.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, air mineral, bawang, garam, gula dan peralatan dapur lainnya.

BACA: Bantuan PT HMI Akan Disalurkan Kepada Warga Dampak Banjir

Selain Nihan juga warga Juju Baru, Kecamatan Lahei juga mendapat bantuan duka yang diserahkan langsung oleh managemen, pada Kamis kemarin.

Manager PT Haring Mulusani Indonesia, Eko Agus Ariyanto, Jumat (24/9/2021) mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako sudah menjadi komitmen managemen dalam meringankan beban, apalagi sedang berduka.

Selain bantuan duka, perusahaan juga membantu warga dalam melaksanakan upacara keagamaan. Seperti ritual wara kepada warga Desa Benangin II Kecamatan Teweh Timur.

Eko menambahkan, untuk bantuan ritual wara memang porsinya agak beda, karena acara ritual dilaksanakan hingga beberapa hari sampai acara puncak pemotongan kerbau.

Menurutnya, selain menyerahkan bantuan sembako juga menghimbau serta menyerakan masker kepada panitia wara, agar mematuhi protokol kesehatan dan membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19 di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya, termasuk warga Benangin II dan desa sekitarnya.

BACA JUGA: PT HMI Bagi Sembako untuk Korban Banjir di Desa Nihan dan Pelari

Eko menambahkan perushaaan juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga bantuan yang telah diserahkan dapat bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan.

“Kita juga mengucapkan belasungkawa dan pemilik perusahaan selaku putra daerah tidak bisa hadir dan diwakilkan kepada kami,” kata Eko Agus Ariyanto.

Ety anak keluarga yang sedang melaksanakan hajat wara mengatakan, sangat berterimaksih kepada managemen atas bantuan yang sudah diserahkan, apalagi rela datang dari Muara Teweh ke rumah duka yang notabene jaraknya sangat jauh.

“Semoga apa yang sudah diserahkan dapat kami manfaatkan dan digunakan untuk keperluan kegiatan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.