Husairi Abdi

Wakil Ketua DPRD Balangan Tinjau Penanganan Jalan Alternatif Antisipasi Penutupan Jembatan Paringin

0

WAKIL Ketua DPRD Balangan I M Ifdali meninjau kegiatan penangan atau pemeliharaan jalan Gunung Pandau, yang akan menjadi jalur alternatif semasa ditutupnya Jembatan Paringin, Balangan, mulai dilakukan, Rabu (23/9/2021).

M IFDALI yang secara langsung melihat pelaksanaan perbaikan jalan dengan  cara menutupi jalan berlubang menggunakan material pecahan batu yang diratakan dengan stum tersebut, berharap pengguna jalan dapat terbantu.

“Alhamdulillah meski hanya penangan sementara, paling tidak jalan yang sebelumnya dianggap mengalami kerusakan cukup parah, karena berlubang,  kini dianggap lumayan nyaman untuk dilintasi,” ucapnya.

Namun demikian, menurut Ifdali, kondisi jalan saat hujan tetap akan berlumpur dan licin. Sementara apabila kering, maka akan berdebu. Lantas, ia pun mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas.

Melihat kondisi jalan saat ini pula, Ifdali berharap pada tahun 2022 mendatang, Pemkab Balangan menganggarkan untuk perbaikan jalan. Terutama pengaspalan jalan yang rusak pada jalur alternatif tersebut. Terlebih ruas jalan Gunung Pandau dimiliki oleh kabupaten.

“Semoga pada APBD tahun 2022 mendatang akan dianggarkan untuk pengaspalan jalan,” harapnya.

Ifdali, juga merupakan pengguna jalan yang setiap hari akan melintasi jalur alternatif tersebut. Mengingat perbaikan yang dilakukan di Jembatan Paringin akan selesai hingga Desember mendatang.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.