Pemkot Banjarmasin dan Pemkab Batola Sepakat Memelihara Jembatan Sungai Alalak

0

DALAM rangka pemeliharaan Jembatan Sungai Alalak yang sebentar lagi akan difungsikan, pihak BPJN Kalsel melakukan MoU dengan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala, Selasa (21/9/2021).

KEPALA BPJN Kalsel, Syauqi Kamal mengatakan, kerjasama itu terkait operasional dan pengelolaan Jembatan Sungai Alalak. “Kerjasama itu berupa pengelolaan lampu penerangan jalan umum (PJU). Di kawasan itu juga ada taman yang kita buat, nah itu kita buat kerjasama. Bahwa di masing-masing wilayahnya bersedia untuk membantu menangani dan mengelola,” ujarnya saat hubungi jejakrekam.com, Kamis (23/9/2021).

BACA: Banjarmasin dan Batola Teken MoU

“Memang selama dua tahun ini pihak kontraktor yang melaksanakan. Tetapi setelah itu, baru Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang akan mengelolanya,” sambungnya.

Syauqi Kamal menambahkan, pengelolaan dalam masa pemeliharaan masih menjadi tanggung jawab kontraktor selama dua tahun. Setelah itu baru diserahkan kepada pemerintah di kedua wilayah.

“Sementara saat ini pemerintah di kedua wilayah itu hanya diminta membantu bayar tagihan rekening listriknya saja, dan mereka setuju, bulan depan sudah dibantu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.