Danrem 101/Antasari Perkenalkan Lempika saat Silaturahmi dengan Insan Wartawan

0

DANREM 101/ Antasari, Brigjen TNI Firmansyah kembali melakukan silaturahmi dengan insan Pers Kalimantan Selatan, Kamis (23/9/2021) di Kiram Park Kabupaten Banjar.

BEBERAPA bulan yang lalu, silaturahmi juga digelar di alam terbuka yakni di Batalyon Infanteri 623/BWU Sungai Ulin. Kali ini kembali dilaksanakan di alam terbuka.

Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, ailaturahmi yang diadakan di alam terbuka ini agar tidak selalu menonton seperti kalau kita melaksanakan di dalam ruangan. “Dalam kegiatan ini, kita juga gabungkan dengan kegiatan lain, seperti trail, offroad dan lempar pisau dan kapak (lempika),” ujarnya.

BACA: Ajak Awak Media Menembak dan Memancing, Halal Bihalal Ala Danrem 101/Antasari

“Keuntungan kita berada di alam terbuka seperti Kiram Park ini, sambil menikmati keindahan alamnya, kita juga bisa tahu keadaanya seperti apa. Kalau kita promosikan agar para wisatawan berkunjung ke kawasan ini, tentu ini akan menambah perekonomian bagi Kalimantan Selatan,” paparnya.

“Makanya selain tempat wisata, Kiram Park ini juga bisa kita perkenalkan sebagai sentra olahraga dan lain- lain,” tambahnya.

“Terkait kegiatan kita seperti hari ini dengan menggunakan sepeda motor trail dan affroad, bukan mencari pemenang. Tapi hanya ingin mengetahui alam yang dimiliki di kawasan Kiram Park ini, seperti apa medannya, serta keindahannya,” ungkapnya.

“Sementara, kegiatan lempar pisau dan kapak (lempika) itu adalah kegiatan dasar yang dimiliki Prajurit TNI AD. Mana kala mereka kehabisan peluru di senjatanya saat menyerang musuh, alat itu lah yang di gunakan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.