AKABRI 1996 Bharatasena Gelar Bakti Sosial untuk Warga Terdampak Covid-19

0

VAKSINASI dan pelatihan UMKM berbasis digital kembali digelar dalam rangkaian peringatan 25 tahun pengabdian Ikatan AKABRI Tahun 1996 Bharatasena, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Kamis (23/9/2021).

SELAIN vaksinasi dan pelatihan UMKM, Ikatan Alumni AKABRI 1996 Bharatasena juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terdampak covid 19 sebanyak 2.200 paket.

Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia dan turut dihadiri Ketua DPR RI, Puan Maharani, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah serta Pejabat Utama Polda Kalsel.

BACA: AKABRI 1998 ‘Nawahasta’ Gelar Bansos dan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara ketat.

“Vaksinasi sudah digelar sejak pagi, 1996 dosis vaksin disuntikkan untuk 1996 orang hari ini,” ucapnya.

Sedangkan dalam pelatihan UMKM berbasis digital, puluhan pelaku UMKM lokal di Kalsel diajak untuk menambah wawasan dan keahliannya tak hanya dalam pengembangan produk, tapi juga dalam strategi pemasaran untuk menjangkau segmen konsumen yang tepat dan lebih luas.

Sejumlah narasumber yang ahli dalam pengembangan pemasaran produk, seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak, dihadirkan dalam pelatihan ini.

BACA JUGA: AKABRI 1996 Bharatasena Gelar Pelatihan UMKM Berbasis Digital

Dijelaskan Kombes Pol Hendri, kegiatan vaksinasi dan pelatihan UMKM sengaja dipilih untuk memperingati momen spesial bagi Alumni AKABRI 1996 Bharatasena di Tahun 2021 dengan maksud membantu Pemerintah tak hanya dalam menekan angka penularan Covid-19 tapi juga dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Seperti arahan Bapak Presiden, kita menginginkan pertumbuhan ekonomi tidak terhenti karena pandemi, selain kami melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan pandemi, kami juga perhatikan sektor ekonomi yang juga menjadi persoalan di dunia termasuk di Indonesia saat ini,” jelasnya.

Ada 5 Alumni AKABRI 1996 Bharatasena yang saat ini bertugas di Kalsel yaitu, Dirkrimum Polda Kalsel Kombes Pol Hendri Budiman, Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Tri Wahyudi, Kabid Keuangan Kombes Pol Hermawan, Kasubdit IV Ditreskrimum Akbp Afebrianto Widhi Nugroho serta Kabag Wassidik Ditresnarkoba Akbp Sigit Kumoro.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.