26 Pejabat Pemkab Tanbu Dilantik Sekretaris daerah

0

SEKRETARIS Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka kembali melantik pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (24/9/2021).

PELANTIKAN kali ini yakni 6 pejabat administrator dan 20 pengawas berlokasi di ruang rapat Bersujud. Usai melantik, H Ambo Sakka mengingatkan para pejabat di lingkungannya untuk mengedepankan attitude (perilaku), knowledge (pengetahuan) dan skill (kemampuan) dalam mengemban tugas jabatan.

MENURUTNYA, seorang pemimpin dan pejabat wajib memiliki 3 hal yang utama. Yakni punya pengetahuan yang lebih dari stafnya. Kemudian kemampuan yang mumpuni agar tidak bergantung dengan bawahannya. “Serta perilaku yang baik. Jadi perilaku hal paling penting,” jelas Ambo Sakka.

Alasannya, sikap menjadi bagian penting karena akan menjadi cerminan kepribadian. Termasuk bagi pejabat yang dimutasi, akan terlihat dari sikapnya bersedia atau tidak menerima posisi barunya. “Sebagai ASN harus selalu siap ditempatkan dimana pun sesuai janjinya saat awal menjadi PNS,” tandasnya.

Ia menyebutkan, pelantikan kali ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya. Semua merupakan penilaian kepala daerah bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) daerah. “Tapi ke depan jika ada ketidaksesuaian akan ditinjau ulang,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.