Tim Satgas Ditreskrimsus Polda Kalsel Akan Turun ke Lapangan Selidiki Kelangkaan LPG 3 Kilogram

0

WARGA Kota Banjarmasin mengeluhkan LPG 3 Kg susah didapat. Kalaupun ada harga gas melon tersebut dijual dengan harga mahal, berkisar antara 25.000 sampai 35.000 Rupiah.

DARI pagi hingga siang, saya nyari gas elpiji 3 Kg tidak ada yang jual. Dapat informasi, harga Rp 35.000 per tabung namun ketika didatangi juga habis,” ucap wiwin, warga Jalan Pemurus Dalam, Banjarmasin, Rabu (22/9/2021).

Wiwin berharap pemerintah bisa turun kelapangan untuk memantau langsung, dan ia berharap ada pasar murah untuk membantu warga yang mendapatkan gas melon. “Kalau ada pasar murah kami pasti beli, sekarang kosong. Kalaupun ada, harganya selangit,” ujarnya kepada jejakrekam.com.

BACA: Jual LPG 3 Kg Diatas HET, Pemilik Pangkalan Gas Diamankan

Mendapat informasi adanya kelangkaan gas melon di Banjarmasin, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengimbau kepada pangkalan gas LPG jangan menjual gas di atas harga eceran tertinggi (HET).

Jangan mengambil keuntungan dengan menjual gas elpiji bersubsidi di atas harga eceran tertinggi (HET), terlebih di tengah masa sulit, masa pandemi seperti ini, jangan sampai masyarakat dibuat susah.

“Tim Satgas Direktorat Kriminal Khusus akan turun ke lapangan, seperti beberapa waktu yang lalu kita lakukan penindakan kepada pangkalan nakal,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.