Evaluasi SP4N LAPOR, Kalsel Selesaikan 99 Persen Laporan Masyarakat

0

PROVINSI Kalimantan Selatan telah menyelesaikan aduan masyarakat sebanyak 99 persen dari 7.547 laporan. “Hingga kini pengaduan yang masuk sebanyak 7.547 laporan, dari laporan itu 7.449 laporan telah selesai ditindaklanjuti atau 99 persen,” ujar Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat membuka monitoring dan evaluasi SP4N LAPOR secara virtual, di Banjarbaru, Rabu (22/9/2021). 

MENURUT Paman Birin (panggilan akrabnya), laporan terbanyak dari sektor infrastruktur jalan dan pendukung, ketertiban umum, pendidikan dan administrasi kependudukan. “Capaian tersebut merupakan wujud keseriusan Kalimantan Selatan untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan sistem SP4N LAPOR Kalsel juga berjalan dengan baik,” tuturnya. 

BACA: LAPOR Kalsel Peduli Penyandang Disabilitas

Gubernur dua periode ini mengatakan berdasarkan data laporan aduan masyarakat tertinggi Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, sedang daerah lain masih cukup rendah. “Daerah yang masih rendah, maka bupati dapat mendorong partisipasi masyarakat semakin aktif dalam menyampaikan aspirasinya,” pinta Paman Birin.

Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB Yanuar menyebutkan, pengelolaan SP4N LAPOR Kalsel menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, jelas Yanuar, memiliki komitmen kuat dalam memajukan pengaduan masyarakat. “Pak gubernur mengecek langsung ke Kabupaten/Kota untuk menanyakan kendala kendala yang dihadapi. Monev ini bagian yang tidak terpisah dari memajukan SP4N LAPOR di Kalsel,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.