Digelar Serentak se Indonesia, Vaksinasi Merdeka di Banjarmasin Siapkan 5.000 Dosis Vaksin

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikhwanto, bersama pejabat utama Polda Kalsel berkesempatan mengikuti secara virtual pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

VAKSINASI Merdeka dilaksanakan secara serentak di 16 titik diseluruh Indonesia dengan 48.000 dosis vaksin, berpusat di Graha Widya Wisuda (GWW) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sementara di Kalimantan Selatan digelar di Gedung Sultan Suriansyah dan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Rabu (22/9/2021) dengan 5.000 dosis vaksin.

Dalam keterangan resmi, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto mengatakan, Vaksinasi Merdeka hari ini digelar secara serentak diseluruh wilayah tanah air begitu juga di Kalimantan Selatan.

“Sasaran Vaksinasi Merdeka pada hari ini untuk Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin adalah Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat umum,” terang Kapolda.

BACA: Polda Kalsel Siapkan 1000 Dosis dalam Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak

Kita menargetkan 5.000 orang bisa divaksin dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka hari ini, lanjutnya. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker saat beraktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas

“Vaksinasi hari ini merangkul Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), OKP dan Milenial, sehingga akan memudahkan penyampaian kepada masyarakat agar tidak ragu mengikuti program vaksinasi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Vaksinasi, Direktur Ditreskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Suhasto mengatakan, target hari ini 5.000 vaksin, dan hingga sekarang yang sudah divaksin sekitar 1,500 orang.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa dan pihak terkait yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.