Banjarmasin dan Batola Teken MoU

0

PEMKOT Banjarmasin dan Pemkab Batola sepakat melaksanakan Pengelolaan Mekanikal Elektrikal dan Landscape Jembatan Sungai Alalak bersama-sama.

KESEPAKATAN tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Sekda Kabupaten Batola Zulkifli, di Balai Jalan Nasional Kalsel, Selasa (21/9/2021).

Menurut H Ibnu Sina, perjanjian tersebut diperlukan di kedua belah pihak. Mengingat untuk pengelolaan mekanikal, elektrikal, dan landscape area Jembatan Sungai Alalak di kawasan perbatasan Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjarmasin, merupakan kewajiban dan menjadi tanggungjawab kedua wilayah.

BACA: Ibnu Sina Tinjau Progress Pembangunan Jembatan Alalak

Dengan adanya MoU ini, maka tidak ada lagi masalah teknis yang menghalangi peresmian jembatan tersebut. “Mudah-mudahan segeranya diresmikan, karena sepertinya masyarakat sudah tidak sabar untuk memanfaatkan jalan ini,” harap Ibnu Sina.

Terkait pengaturan lalulintas dan koordinasi lainnya, Ibnu Sina berharap Kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola bisa melakukan koordinasi. Sehingga pembangunan jembatan tersebut dapat dirasakan lebih banyak manfaatnya oleh seluruh lapisan elemen di dua kota ini.

“Banjarmasin sebagai ibukota provinsi. Maka pembangunan Jembatan Sungai Alalak ini bisa menjadi kunci arus ekonomi, untuk mempermudah transportasi dan roda perekonomian,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis dokpim-bjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.