Tersisa Tiga kandidat, Posisi Sekdakab Balangan Ditangan Bupati

0

PANITIA seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, secara resmi merekomendasikan tiga nama yang layak untuk menduduki posisi Sekdakab Balangan.

HASIL seleksi itu pun bisa dilihat di website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan.

Dalam pengumuman tersebut berbunyi, peserta terbaik yang nominasi pejabat pimpinan tinggi pratama Sekdakab Balangan yaitu Akhriani, Rakhmadi Yusni dan Sutikno.

Kemudian di poin kedua tertulis, keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Bertanda tangan Ketua Panitia Seleksi, Adi Santoso.

Saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, Sufriannor membenarkan pengumuman resmi tersebut. Dari lima nama yang mengikuti seleksi, tiga nama yang direkomendasikan.

“Dan untuk selanjutnya hak prerogatif Bupati Balangan untuk menentukan siapa yang ditunjuk menduduki jabatan Sekda di antara tiga orang itu,” terangnya.

Diminta tanggapannya terkait hasil dari seleksi ini, Akhriani yang sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Pemkab Balangan mengucapkan syukur dan terkait siapa yang dipercaya mengemban amanah sebagai Sekda diserahkan sepenuhnya kepada bupati.

“Kalau saya yang diamanahi, tentu kami akan siap bekerja sama dengan bupati sesuai tugas dan fungsi Sekda. Begitu juga kalau kandidat lain yang dipercaya, kami akan selalu siap mendukung,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan Rakhmadi Yusni. Dengan ikut serta dalam seleksi, kata dia, ini merupakan bentuk loyalitas mereka kepada pimpinan.

“Kami sudah melewati semua rangkaian seleksi, kami juga sudah memberikan yang terbaik saat seleksi. Selanjutnya adalah wewenang bupati yang menentukan,” pumgkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.