Satgas Beharap Tokoh Agama di Balangan Ikut Sosialisasikan Vaksinasi

0

SATGAS Covid-19 Kabupaten Balangan berikan sosialisasi kepada tokoh agama, kepala KUA dan pimpinan pondok pesantren, guna membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan.

KEGIATAN sosialisasi berlangsung di Aula Asy Syura Kantor Kementerian Agama Balangan, Rabu (15/9/2021) lalu.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, H. Rahmi mengatakan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut rapat Satgas Covid-19 pada kamis lalu (9/9) dengan pembahasan percepatan vaksinasi.

“Salah satu upaya percepatan vaksinasi tentu saja adalah kita butuh dukungan dari para tokoh agama, para tokoh pimpinan organisasi keagamaan dan pimpinan pondok pesantren.

Untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat, sehingga masyarakat kita menyamakan persepsinya dan tergerak kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi yang sudah dijadwalkan dan disiapkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Ia berharap, dengan persamaan persepsi di masyarakat, hal ini dapat membantu upaya nasional untuk tercapainya target vaksinasi, agar masyarakat lebih kebal terhadap tularan dari Covid-19.

Kepala Kemenag Balangan HM. Yamani menyambut baik upaya Satgas Covid-19 dalam rencana aksi percepatan vaksinasi ini.

Ia berharap pesan positif yang disampaikan dalam sosialisasi ini dapat kembali disampaikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada lagi kesan negatif atau penolakan terhadap vaksin.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pesan-pesan positif itu bisa sampai kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi kesan negatif, dan masyarakat semuanya itu endingnya mau untuk divaksin.” ungkapnya.

Hari ini, kita mintakan dari kepala KUA untuk menyampaikan kepada calon-calon pengantin, kemudian dari tokoh agama, tokoh masyarakat, menyampaikan kepada masyarakat atau majelis taklimnya. Dari pondok pesantren, menyampaikan kepada santrinya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.