Jumat Berkah, UPZ Bank Kalsel dan FWE Kalsel Berbagi Sembako Gratis

0

TOHIR namanya. Sudah kurang lebih 3 tahun tinggal di sebuah lahan kosong yang ada di Jalan Sungai Andai Gg Al Amin Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

DILAHAN kosong tersebut Tohir membangun sebuah gubuk berdinding papan bekas dan atap berlapis spanduk. Untuk keperluan air bersih dirinya menggunakan air sumur hasil galian sendiri. Bahkan ia rela tidur dengan keadaan gelap gulita pada malam hari dan hanya mengandalkan sinar cahaya lampu rumah tetangga maupun penerang jalan umum.

Untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, Tohir hanya mengandalkan pekerjaan sebagai pemulung. Memang dirinya mengaku tidak sebatang kara dan mempunyai anak yang tinggal di wilayah Kabupaten Batola. Namun sang anak hanya menjenguknya sesekali karena ekonomi anaknya juga tergolong pas-pasan.

Melihat kenyataan ini, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel bersama Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel melakukan kunjungan ke gubuk milik Tohir. Tidak hanya bersilaturahmi, UPZ Bank Kalsel dan FWE Kalsel juga memberikan bantuan paket sembako gratis kepada Tohir.

“Semoga dengan bantuan ini sedikit bisa membantu Pak Tohir untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Semoga Pak Tohir bisa selalu sehat dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ungkap Wakil Ketua FWE Kalsel Akhmad Faisal, Jumat (17/9/2021).

Pada momen ditengah gencarnya pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat Pandemi Covid-19, UPZ Bank Kalsel dan FWE Kalsel berkolaborasi untuk memberikan bantuan 200 paket sembako gratis kepada masyarakat pra sejahtera.

“Kita sudah salurkan bantuan ini secara bertahap kepada mereka yang membutuhkan, salah satunya Pak Tohir ini,” tambahnya.

Sementara itu, Tohir mengaku senang atas bantuan paket sembako gratis yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel dan FWE Kalsel. “Alhamdulillah ada yang membantu saya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan tersebut. Biasanya setiap hari jumat seperti ini banyak yang kasih rezeki berupa makanan, saya sangat bersyukur,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.