Ini yang Dilakukan Paman Yani Guna Mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

0

GUNA mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan diminta menggandeng anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel.

HAL tersebut disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi kepada wartawan, usai melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di kediamannya di Jalan Sungai Jingah, Sabtu (18/9/2021).

Wakil Rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini mengungkapkan dirinya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel melalui telepon, untuk berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat termasuk Anggota Dewan guna mempercepat vaksinasi di Kalsel.

BACA : Kasus Covid Kian Masif, Paman Yani Minta Vaksinasi Untuk Warga Tanbu Jangan Dilonggarkan

“Contoh bulan depan, anggota dewan provinsi melakukan reses. Dalam kegiatan itu kan bisa menggandeng 55 orang anggota dewan. Misalnya satu desa diberi 100 dosis vaksin. Ada 16 titik reses. Berarti 1600 dosis. Kalikan aja 55 anggota dewan. Hal ini tentu dapat mempercepat vaksinasi di Kalsel,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Paman Yani, edukasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 ini tentu dapat berjalan dengan baik. Mengingat tokoh-tokoh masyarakat ini sudah mendapatkan kepercayaan dari massanya masing-masing. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh berita hoax.

“Mudahan Dinkes bisa menyetujui usulan dari saya sehingga bisa dilakukan vaksinasi secara menyeluruh di Kalsel,” harapnya.

BACA JUGA : Jalani Vaksinasi Tahap Kedua, Paman Yani Minta Masyarakat Jangan Takut

Akan tetapi, Paman Yani berpesan agar Anggota Dewan jangan dibebani dengan teknis pelaksanaan yang hal itu merupakan kewenangan dari Dinas Kesehatan.

“Jadi anggota Dewan menyiapkan massa dan tempatnya. Sementara, untuk vaksin, nakes dan teknis pelaksanaannya disiapkan oleh Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Diketahui, Paman Yani melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di kediamannya di Jalan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/9/2021). Jumlah yang disediakan sebanyak 300 dosis vaksin. Tidak hanya orang dewasa, tetapi lansia dan pelajar juga mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bahwa Anggota Dewan juga bisa digandeng untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.