Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Vaksinasi Pelajar SMK I Muara Teweh

0

PROGRAM vaksinasi warga terus berlanjut. Selain orang dewasa, kini juga menyasar anak-anak dan pelajar.

PELAJAR yang di vaksinasi adalah siswa Sekolah Menengah Kejuruan I Muara Teweh, di halaman sekolah setempat, Sabtu (18/9/2021).

Hadir dalam kegiatan Bupati H Nadalsyah bersama wakil Sugianto Panala Putra, menyaksikan ratusan pelajar SMK I Muara Teweh yang mendapatkan vaksin pertama oleh tim dari Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga ditinjau langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, bersama ketua Tim penggerak PKK Provinsi Ny Ivo Sugianto Sabran.

BACA: Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Barito Utara

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Gubernur Sugianto Sabran juga Ke Kabuapten Murung Raya terlebih dulu dan kemudian ke Barut, dan selesai Isoma berangkat ke Barito Timur menggunakan helicopter.

Di Barito Utara, Gubernur Sugianto Sabran juga memberikan semangat kepada pelajar dan warga, agar mensukseskan program pemerintah daerah dan pusat.

Sugianto Sabran kepada awak media mengatakan, target vaksinasi hingga Desember tahun 2021 di DAS Barito. “Seperti Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan dan Murung Raya, ditargetkan bisa mencapai 70 persen pada bulan Desember 2021,” ucapnya.

BACA JUGA: Sambut Hari Jadi Kabupaten Barut Ke 71, Ratusan Warga Vaksinasi Massal

Sugianto Sabran juga memaparkan, saat ini jumlah penduduk Kalimantan Tengah ada 2,7 juta jiwa. Rencananya dari jumlah itu, 2,1 juta yang mendapatkan vaksin.

Dengan jumlah vaksin dua kali, maka Kalimantan tengah butuh 4 juta lebih dosis vaksin. Dengan tenaga kesehatan yang ada, maka Kalimantan Tengah mampu memvaksin 50 ribu orang setiap harinya.

“Dengan tenaga kesehatan dan dibantu satgas TNI-Polri, maka saya yakin Desember 2021 sudah selesai sesuai target,” kata Sugianto.

Sugianto Sabran juga berharap landainya covid-19, maka diharapkan perekonomian warga Kalimantan Tengah, di triwulan tiga dan empat bisa lebih baik dan tidak minus.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.