Sebuah Rumah Terbakar di Kelurahan Pelambuan

0

WARGA Gang 4 jalan PM Noor, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat, usai menjalankan ibadah sholat subuh, dikejutkan teriakan kebakaran dan pukulan lonceng, Sabtu (18/9/2021) .

KETAKUTAN akan peristiwa kebakaran yang pernah menimpa, menggiring warga berhamburan keluar rumah. Sebabnya sumber suara tidak jauh dari tempat tinggal mereka yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk.
Sering itu, puluhan armada mobil pemadam kebakaran BPK/PMK berdatangan ke lokasi kejadian. Dan diuntungkan dengan sumber air yang mencukupi walaupun bercampur dengan lupur.

Salah satu warga menuturkan, kobaran api membesar secara tiba-tiba dan mengetahui apa penyebabnya.

Sementara menurut anggota relawan pemadam kebakaran PMK Putra Daha, Fatar mengatakan peristiwa kebakaran dapat dikuasai dengan cepat. “Syukur alhamdulillah, kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan kobaraan api dapat dikuasai sepenuhnya. Adapun data sementara, kebakaran menghanguskan satu rumah saja,” kata Fatar.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab utama kebakaran, dugaan sementara akibatnya korsleting listrik.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.