Imbau Ulama Sukseskan Vaksinasi, Giliran Majelis Al Anshar Wal Muhajirin Disuntik Vaksin Sinovac

0

LAYANAN vaksinasi demi mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) menyasar jamaah dan warga sekitar Majelis Taklim dan Zikir Al Anshar Wal Muhajirin, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

TAMPAK warga, jamaah dan pengurus majelis taklim antusias untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19 yang digelar Pemkab HSS, Puskesmas Padang Batung bersama Polsek Padang Batung, Jumat (17/9/2021). Tercatat ada 50 peserta mengikuti program serbuan vaksin kali ini.

Kepala Puskesmas Kaliring, Aida Mastianingsih mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Ia mengajak para ulama untuk turut serta mengimbau masyarakat agar bersedia divaksin demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Untuk sasaran vaksin selain pengurus majelis juga untuk masyarakat umum, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua. Diharapkan dengan tertibnya masyarakat ikut vaksinasi, kita bisa mengurangi kasus penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” beber Aida.

BACA : Belum Capai 20 Persen Vaksinasi, Kotabaru Belum Keluar dari PPKM Level 4

Senada itu, Kapolsek Padang Batung, Ipda Firdaus mengatakan sengaja mengambil tempat di majelis taklim agar warga mudah untuk datang dan mendapatkan vaksin. “Untuk masyarakat Padang Batung ada sekitar kurang lebih 6.000 orang yang sudah menerima vaksin,” tuturnya.

Maulana, seorang peserta vaksinasi mengungkap rasa syukur. Ia berterima kasih kepada pemerintah daerah dan Puskesmas Padang Batung dan Polsek Padang Batung yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Majelis Taklim dan Zikir Al-Anshar Wal Muhajirin.

“Ini merupakan vaksin pertama saya. Mudah-mudahan selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kegiatan vaksinasi ini juga menjadi ikhtiar saya dalam memutus mata rantai Covid-19,” kata Maulana.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Faisal Iloenx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.