KPK Terjunkan Belasan Penyidik saat Gelar OTT di Amuntai

0

KAPOLRES Hulu Sungai Utara, AKBP Afri Darmawan, membenarkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan OTT di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, dan Pertanahan HSU, pada Rabu (15/9/2021).

AFRI mengatakan, ada 16 orang penyidik dari tim KPK yang diterjunkan untuk melakukan operasi tangkap tangan. “Benar, dari Jakarta ada 16 orang,” ujar Afri saat jumpa pers di Ruang Kerja Kapolres HSU, Kamis (16/9/2021).

Kata dia, Polres HSU pada kesempatan tersebut memfasilitasi tim KPK dalam pengawalan. KPK datang melakukan koordinasi ke polres HSU dari rabu malam pukul 20:00 (15/8/21), hingga pukul 03:00 dini hari Kamis (16/8/21).

“Kami dari Polres HSU hanya mengawal tim KPK melakukan OTT,” ujarnya.

BACA JUGA: KPK Gelar OTT Di Amuntai, Ruang Plt Kadis PUTRP HSU Disegel

Afri membeberkan, pihak KPK juga meminta ruangan untuk melakukan pemeriksaan selama menjalankan tugas.

“Selesai melakukan OTT KPK langsung balik ke Jakarta, anggota Polres HSU ada dua orang yang mengawal sampai ke KPK di Jakarta,” sebutnya

Sampai saat ini, pihak kepolisian mengaku belum tahu persis kasus apa yang tengah ditelusuri lembaga antirasuah tersebut. “Nanti kami koordinasikan lagi,” sebutnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan Dinas PUTRP HSU, ruang kepala bidang sumber daya air yang juga pelaksana tugas kepala dinas setempat juga disegel. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.