Kolonel Yudianto Putrajaya Resmi Jabat Danrem 102/Panju Panjung

0

NAMA Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang akrab di tengah masyarakat Kalimantan Selatan, ternyata masuk gerbong mutasi dan promosi perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI.

MANTAN Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari periode 2017-2018, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya pun masuk dalam gerbong 150 perwira tinggi (Pati).

Mutasi dan promosi ini berdasar Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021.

Adapun 150 Pati TNI itu terdiri dari 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL dan 34 Pati TNI AU. Salah satunya adalah Kolonel i Inf Yudianto Putrajaya dari Pamen Denma Mabesad menjadi Danrem 102/Panju Panjung, Palangka Raya, Kodam XII/Tanjungpura.

Dalam keterangan tertulis, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan mutasi promosi dan jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

”Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI, Kamis (16/9/2021).

BACA : Pesan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya untuk Pepabri dan FKPPI

Sebelum meninggalkan Banua, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 ini dikenal akrab dengan kalangan insan pers dan forum pimpinan daerah, khususnya pemerintah daerah. Bahkan, di era kepemimpinanya, program lumbung pangan Jejangkit bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, sukses diwujudkannya.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya

Mantan Danyon 12 Group 1 Koppasus ini seperti diungkap awak media jejakrekam.com, Asyikin memandang sosok Putra sangat mengayomi semua pihak. Bahkan, senang berbaur dengan menyerap aspirasi.

“Kabar Pak Putra bakal bertugas lagi di Kalimantan, memang sudah santer terdengar. Nah, ketika mendengar beliau menjadi Danrem 102/Panju Panjung, tentu pengalaman di Kalsel bisa dibawa ke Kalteng, apalagi sekarang tengah membangun foodestate,” ucap Asyikin.

BACA JUGA : Ingin Menjadi Tentara yang Berdedikasi, Ini Tips dari Kolonel Yudianto Putrajaya

Sepengetahuan Asyikin, usai menjabat Danrem 101/Antasari kemudian bertugas sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad Mabes TNI AD, banyak program seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), tetap jadi atensi sang perwira ini.

“Doa kami sebagai sahabat, tentu agar Pak Putra bertugas di tempat baru bisa makin berdedikasi. Semoga saja, bisa dapat bintang,” ucap Asyikin.

Dikonfirmasi jejakrekam.com, Kolonel Putra enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengirim pesan siap dan memohon doa dan atensinya.

“Terima kasih atas doa dan atensinya. Semoga saya dapat melaksanakan amanah sebagai Danrem 102/Panju Panjung, Kalimantan Tengah,” kata Putra singkat.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.