Purnawirawan dan Warakawuri TNI Dukung Edukasi Protokol Kesehatan

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor meminta, seluruh warga di Kalsel semakin mematuhi protokol kesehatan covid-19.

HAL tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, pada saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, di Aula Gedung Satria DPD PEPABRI Kalsel, Senin (13/9/2021).

Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin, pandemi covid-19 masih belum melandai. Hal itu berdampak besar bagi seluruh sektor, sehingga semua warga hendaklah harus semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terwujud Indonesia sehat.

BACA: Danrem 101/Antasari Berbagi Sembako ke Warakawuri hingga Pensiunan TNI

“Tema HUT ini sangat tepat diangkat, yaitu Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19 untuk Indonesia sehat,” ucapnya.

Paman Birin menjelaskan, sosialisasi dan edukasi sangat penting dalam menerapkan 5M. Wajib memakai masker, menjaga jarak, membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Saat ini lanjut Paman Birin, gebyar vaksin COVID-19 semakin digencarkan, hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjadikan masyarakat lebih sehat. “Jika ini dapat diwujudkan, Insya Allah berbagai tantangan dapat dihadapi bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Pepabri Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah, dalam sambutannya sangat mengapreasiasi kehadiran orang nomor satu di Kalsel yaitu Paman Birin.

BACA JUGA: Kodim 1008/ Tanjung Bagikan Sembako ke Warakawuri, Veteran dan Purnawirawan

Nasib mengatakan setiap kali digelarnya peringatan HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, Paman Birin selalu menyempatkan untuk hadir meski hanya sebentar, mengingat di tengah padatnya jadwal.

“Mulai tahun 2020 hingga 2021, acara HUT dilaksanakan secara sederhana, kami berharap tahun depan covid-19 akan segera melandai,” tutupnya.

Peringatan HUT ke-62 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri, mengangkat tema Patuhi Protokol Kesehatan covid-19 untuk Indonesia Sehat.

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK, dan Kasatpol-PP dan Damkar Provinsi Kalsel Zaqli Aswan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.