Bank Kalsel Raih Anugerah Pembina, TOP BUMD dan CEO Terbaik Nasional

0

REPUTASI Bank Kalsel sebagai bank daerah yang berkinerja sangat baik dan profesional semakin bersinar ditingkat nasional hingga mengharumkan nama daerah.

BERDASARKAN penilaian terbaru dari Majalah Top Business, Bank Kalsel layak jadi pioneer dalam bidang tata kelola perbankan. Sebagai apresiasi atas kinerja sangat memuaskan itu dimana telah melalui uji kelayakan dan penilaian yang ketat, Bank Kalsel dianugerahi penghargaan spesial sebagai TOP BUMD dengan predikat “BPD Bintang 4 – Sangat Baik” pada ajang Top BUMD Awards 2021 di Hotel Raffles, Jakarta Jumat malam (10/9/2021).

Penghargaan semakin lengkap dengan diterimanya penghargaan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, I GK Prasetya sebagai Top CEO BUMD 2021. Di ajang penganugerahan yang sama, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor turut dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2021.

Hal ini tidak lepas dari peran aktif Pemprov Kalsel melakukan bimbingan dan pembinaan secara berkesinambungan sehingga menjadikan Bank Kalsel mampu menunjukkan kinerja terbaik, giat melakukan strategi dan inovasi serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Raihan prestasi nasional tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin yang mewakili Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada Bank Kalsel sebagai BUMD asli Kalsel. Penghargaan ini patut disyukuri serta dibanggakan karena Bank Kalsel beserta manajemen berhasil menjadi pemenang dari ribuan BUMD di seluruh Indonesia. Saya berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat BUMD lainnya untuk berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah bahkan perekonomian nasional,” ungkap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Wagub Kalsel, H. Muhidin menambahkan bahwa kunci utama atas prestasi yang membanggakan ini adalah selain faktor pembinaan yang baik juga karena penerapan sistem manajemen perbankan yang profesional.

“Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan dengan peningkatan profesionalisme kinerja perbankan. Dan yang paling penting adalah tetap memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah terutama di sektor – sektor ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Sementara itu, I GK Prasetya selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel yang turut berhadir pada acara puncak anugerah penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

“Saya mewakili seluruh manajemen dan pegawai Bank Kalsel berterima kasih kepada Majalah Top Business beserta para dewan juri yang telah memilih Bank Kalsel sebagai pemenang. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Kalsel khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel atas pembinaannya selama ini. Keberhasilan Bank Kalsel sebagai BUMD tentu tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerah sehingga menjadikan Bank Kalsel sebagai BUMD yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah,” beber Prasetya.

Prasetya menambahkan penghargaan ini akan kami jadikan sebagai penyemangat baru bagi seluruh insan Bank Kalsel untuk memberikan lebih banyak sumbangsih positif kepada daerah.

“Raihan ini akan menjadi pelecut bagi kami, seluruh insan Bank Kalsel untuk senantiasa memberikan kinerja terbaik secara profesional. Kami akan berupaya mempertahankan dan mengoptimalkan serta meningkatkan kinerja kami agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Prasetya.

Sebagai informasi, Top BUMD Awards 2021 diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga asosiasi dan konsultan bisnis dengan melibatkan dewan juri dengan jumlah sekitar 10 professor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Penilaian dilakukan secara objektif dan independen pada bulan Juni 2021 yang lalu. Raihan Bank Kalsel ini diperoleh atas dasar BUMD dengan pencapaian kinerja yang baik, telah melakukan berbagai inovasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi daerah.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.