Tertahan 6 Jam di Bukit Rawi, Aliansi Tabalong Dikawal PJR Polda Kalteng

0

TIM RELAWAN Aliansi Tabalong Peduli yang mengangkut logistik bahan pokok bantuan tertahan 6 jam akibat banjir di Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

BANTUAN tersebut berasal dari masyarakat Tabalong untuk masyarakat Kalteng yang terdampak banjir. Tampak genangan banjir yang membelah jalan poros di Bukit Rawi menuju Palangka Raya membuat antrian roda empat tertahan di sepanjang kiri kanan jalan sepanjang 10 kilometer lebih. 

Panjangnya antrian tersebut serta genangan air yang cukup dalam, membuat relawan Aliansi Tabalong Peduli mendapatkan prioritas dan pengawalan dari PJR Polda Kalteng. Selain dikawal dari Polda, logistik sumbangan masyarakat Tabalong tersebut juga dipindahkan ke mobil  longboy, sehingga dapat melintas banjir lebih aman.

BACA: KS2 Bagikan 30 Paket Dhuafa

Sekretaris Aliansi Tabalong Peduli Erlina Effendi Ilas yang memimpin rombongan mengatakan panjangnya antrian tersebut menyebabkan lalu lintas menuju Palangka Raya bisa membutuhkan waktu seharian lebih. 

Jalan yang tergenang air tersebut hanya bisa dilewati secara bergantian dari dua arah berlawanan,mengingat kondisi jalan  berlubang dan struktur tanahnya  juga tidak stabil.  “Kami sangat terbantu oleh pengawalan PJR Polda Kalteng. Karena jika tidak, proses melawati banjir di Bukit Rawi bisa menghabiskan waktu seharian lebih. Selain dibantu PJR Polda Kalteng, kami juga mendapat bantuan mobil pengangkut alat berat, longboy. Logistik yang ada di mobil kecil dipindahkan semuanya ke longboy,” jelas Ketua KS2 Tabalong ini.

Saat ini tim Aliansi Tabalong sedang menuju Kabupaten Katingan. Sementara sebagiannya saat ini bertahan dan disediakan tempat istirahat di Polda Kalteng karena kondisi sudah mulai malam. “Kami akan lanjutkan perjalanan ke Kabupaten Katingan untuk menyampaikan amanat masyarakat Tabalong,” imbuh Erlina Effendi Ilas. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.