Kunjungi Terdampak Banjir, Istri Gubernur Kalsel Semangati Warga

0

MESKI mobil yang ditumpangi  melewati medan jalan yang cukup ekstrim. Namun tak menyurutkan niat istri Gubernur Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (10/9/2021).

BERSAMA rombongan Dharma Wanita Persatuan  (DWP)  Provinsi Kalsel, beberapa kali mobil yang ditumpangi  Hj Raudatul Jannah yang juga Penasihat DPW Dharma Wanita Kalsel itu sempat oleng saat melintasi badan jalan yang licin dan berlubang.

Didampingi Ketua  DWP Dharma Wanita Kalsel Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar Hj Raudatul Jannah meninjau perumahan dan fasilitas umum yang rusak akibat banjir. Istri Gubernur Kalsel itu tampak terharu  melihat aktivitas masyarakat yang terhambat karena  badan jalan.yang rusak akibat genangan air yang masih cukup tinggi. Pasalnya siring beton penahan air sungai di desa setempat ambrol akibat hantaman air sungai yang meluap.

BACA: DWP Kalsel Bantu Warga Terdampak Banjir di Tanbu

Dalam kunjungannya di Desa Lasung Dharma Wanita Kalsel  memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako  dan memberikan semangat kepada warga serta bersilaturahmi dengan DWP  Kabupaten Tanah Bumbu.

Kunjungan DWP Kalsel disambut hangat Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Camat Kusan Hulu Herlambang dan masyarakat. “Kami mengharapkan instansi terkait baik dari Provinsi Kalsel  dan Kabupaten Tanah Bumbu untuk membantu perbaikan jalan atau siring beton yang ambrol  akibat digerus banjir,” ucapnya.

Ia menuturkan, pertimbangan pihaknya mengharapkan pemerintah daerah memperbaiki jalan atau siring  yang ambrol karena menganggu aktivitas masyarakat. Kendati demikian, Raudatul sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat yang secara swadaya membangun beberapa jembatan penghubung dari bahan  kayu untuk dijadikan jembatan sementara.

Diketahui ruas jalan yang rusak  cukup panjang sekitar 200 meter dan tergolong  sarana  vital karena menghubungkan antar desa  di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kusan Hilir. “Semoga semua bisa dilewati dan sarana publik di sini secepatnya dibantu pemerintah daerah,. Dan satu lagi saya mengharapkan warga tetap semangat dan tetap berusaha,”  harapnya.

Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah Azhar, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas  kunjungan dan bantuan DWP Wanita Kalsel. Ia juga mengungkapkan rasa hormat dan bangga atas kepedulian Dharma Wanita Kalsel terhadap musibah banjir yang terjadi di Tanah Bumbu. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.