Hadirkan Klinik Gratis, Yayasan Dhuafa Tersenyum Canangkan Bangun Gedung Dhuafa

0

KETUA Yayasan Dhuafa Tersenyum H Abdul Rochim Al Audah tak bisa menyembunyikan kegemiraan. Ini setelah di milad ke-21 tahun, dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor.

KLINIK Pratama Gratis Dhuafa Tersenyum yang selama ini memberi pelayanan gratis kepada warga tak mampu diresmikan Wakil Walikota Arifin Noor, sekaligus membuka workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental di Hotel Pop Banjarmasin, Sabtu (11/9/2021).

Direktur Klinik Pratama Dhuafa Tersenyum Dr HM Rudiansyah yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, turut menyaksikannya.

“Kami mengadakan syukuran kecil-kecilan untuk grand openting gedung baru di Banjarmasin,” ucap Abdul Rochim yang akrap disapa Abie Audah ini.

Menurut dia, gerakan amal sosial yang sudah lama dijalankan Yayasan Dhuafa Tersenyum, tak hanya mengayomi anak-anak yatim piatu juga menyasar masyarakat tak mampu.

“Kami di Dhuafa Tersenyum mencoba membangkitkan generasi muda agar selalu hidup optimis, walau saat ini di tengah kondisi wabah Covid-19,” ucap Abie Audah.

BACA : Lebih Setahun Pandemi di Banjarmasin: Angka Kemiskinan Bertambah, Jumlah Bantuan Berkurang

Bagi dia, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih bukan hambatan dan halangan bagi semua pihak, khususnya yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan bisa berkarya.

Apalagi, beber Abie Audah, selama ini, Pemkot Banjarmasin khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial hingga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, sangat membantu dan menunjang operasional aksi sosial Yayasan Dhuafa Tersenyum.

“Luar biasa. Semoga bagi kita yang peduli dengan kaum dhuafa bisa mendapat pahala berlimpah. Kami juga merencanakan pembangunan gedung Dhuafa Tersenyum bisa dikerjakan pada 2025 mendatang,” imbuhnya.

Abie Audah menegaskan hal ini sejalan dengan misi Banjarmasin untuk menjadi kota yang sehat, sehingga kehadiran Klinik Dhuafa Tersenyum bisa memberi sumbangsih berarti.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.