Atlet Kalsel Siap Terjun ke Papua Ikuti PON

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, kontingen atlet Kalsel siap terjun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Provinsi Papua. Kontingen Kalsel dijadwalkan berangkat mulai 16 September 2021.

“LAPORANNYA kepada kita sudah siap berangkat,” ucap Sahbirin Noor  saat mengikuti acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2021 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini banyak hal yang menjadi rintangan, tapi Kalsel tetap mengirim atlet untuk bisa berlaga di PON Papua.

BACA: Seleksi Atlet Kalsel di Fornas V, Paman Birin Turut Mainkan Babatisan

Kendati demikian, Ia menilai target 14 medali emas yang sudah ditetapkan kontingen Kalsel pada PON Papua tahun ini realistis. “Kalau tim yang sudah mematok target itu tentunya sudah dinilai realistis, karena mereka yang lebih tahu kemampuan para atlet,” tutur Sahbirin.

Paman Birin menyampaikan momen Haornas ke-38 ini bagi insan olahraga merupakan cambuk bagi perkembangan olahraga di Provinsi Kalsel, sehingga diharapkan kualitas dan kuantitas atletnya kian meningkat. “Efek positif akan terus bermunculan atlet-atlet yang unggul serta berprestasi di kancah dunia,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Paman Birin menyerahkan bingkisan untuk atlet Kalsel yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Bingkisan berisi obat, vitamin, madu, susu, dan lain-lain. Diharapkan bantuan ini mempercepat kesembuhan mereka. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.