Lepas 24 Atlet Kota Banjarmasin, ibnu Sina Gelar Haornas Tahun 2021

0

WALIKOTA Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi membuka acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 tahun 2021 yang bertempat di panggung Siring depan Balaikota Banjarmasin, Jumat (10/9/2021).

TURUT hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga, Hj Hardiyanti Dinas Pemuda dan Olahraga kota Banjarmasin, M Taufik Rivani, SH MSi, Ketua Koni Kota Banjarmasin, H Hermansyah dan Forkopimda Kota Banjarmasin serta pimpinan SKPD Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengungkapkan kegiatan HAORNAS tersebut termasuk dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan pada 24 September mendatang. Digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna sejarah Kota Banjarmasin. Pasalnya usia Kota Banjarmasin kini hampir beranjak 5 abad, yang mana diketahui bahwa Kota Banjarmasin lebih tua satu tahun dari Ibukota Jakarta.

“Bapak-ibu yang ulun hormati, Hari Olahraga Nasional Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2021 yang dilaksanakan hari ini bertepatan juga dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin,” ungkap H Ibnu Sina.

BACA: Senam Massal di Lapangan SKB Mulawarman, Peringatan Haornas Meriah

Sementara itu, isi kegiatan Haornas Kota Banjarmasin diantaranya penampilan para atlet di Kota Banjarmasin, termasuk Tari Baksa Kembang.

Kepada warga masyarakat Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berpesan agar selalu berolahraga apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, supaya kondisi tubuh mesti harus bugar dan sehat.

“Dan terakhir sekali kami berharap agar bapak dan ibu ya dalam situasi pandemi ini tetap menjaga kesehatan, GerMas(Gerakan Masyarakat) hidup sehat dengan berolahraga minimal 30 menit satu hari,” harap H Ibnu Sina.

Selain itu, ia juga resmi melapas para kontingen Atlet Kota Banjarmasin untuk berlaga di PON Papua yang diikuti 24 atlet terbaik di kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Diskominfotik-Nt
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.