Proyek Pembangunan Jalan Veteran/Gotong Royong Dipertanyakan

0

PROYEK Pekerjaan Pembangunan Jalan Veteran/Gotong Royong ( lanjutan) yang berlokasi di wilayah Guntung Payung (paket 2) Kecamataan Landasan Ulin dipertanyakan.  Syamsuri (48) warga Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Utara mengatakan, proyek yang berada di kawasan tempat tinggalnya belum selesai, tetapi sudah ditinggal pihak kontraktor.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru melalui Kabid Bina Marga Eka Yulisda, mengklaim sebenarnya proyek tersebut lanjutan dan nanti akan tersambung ke Jalan Lingkar Utara.

Alasannya, Jalan Veteran panjangnya sampai ke Jalan Lingkar Utara, tepat di Lokasi Penghijauan milik Pemprov Kalsel bedekatan dengan embung. “Jadi jalan itu milik Pemkot Banjarbaru,” ujarnya.

BACA: Bangun Dua Jembatan Dulu, Proyek Jalan Tol Batulicin-Banjarbaru Terus Digarap

Ia memastikan, tahapan selanjutnya akan dilakukan pengurukan jalan, lalu pengaspalan. “Kalau pembuatan siring  hanya 100 meter, karena ada sisa dana, dan kami buatkan siring.” jelasnya.

Untuk diketahui, proyek tersebut menelan dana Rp.2.366.500.000,- dari APBD Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2021. “Pembuatan siring tidak lagi dilanjutkan kontraktor, sebab satu paket dengan pengaspalan jalan yang dikerjakan 100 meter. Padahal pengaspalan jalan itu lebih dari 1 KM,” timpal Syamsuri.

Proyek Nomor Kontrak 621/02/SP/BANG.JL-2/DPUPR/2021 dikerjakan PT Tanjung Raya Bersama dan Konsultan Pengawas CV Prima Teknik Consulindo itu berdasarkan kontrak kerja sudah berakhir yakni sejak April sampai Juli  2021 (120) “Saat ini kan sudah bulan September 2021,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.