Kapolres-Dandim 1008/Tabalong Turun Tangan Tinjau Penerapan Prokes di Pasar

0

OPERASI yustisi penegakan protokol kesehatan terus digeber oleh petugas gabungan di Tabalong. Belakangan, personel TNI-Polri memfokuskan kegiatan ini di sejumlah pasar lantaran rentan menjadi wadah penularan Covid-19.

PETINGGI Polres dan Kodim 1008/Tabalong pun terjun meninjau operasi untuk memastikan warga disiplin melaksanakan prokes.

Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong, AKBP Riza Mutaqqin, memantau penegakan disiplin prokes, pada Senin (6/9/2021). Adapun pasar yang didatangi adalah Pasar Plambon, Pasar Tanjung, dan Pasar Kapar.

“Pasar menjadi tempat yang tidak luput dari penegakan disiplin protokol kesehatan karena merupakan tempat yang ramai dikunjungi sehingga berisiko tinggi penularan Covid-19,” ujar Ras Lambang Yudha dalam keterangan tertulis.

Ia menyatakan selalu siap bersinergi baik dengan Polres Tabalong maupun Pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Hadiri Muscab PKB, Wabup Tabalong Ajak Kader Partai Gencar Kampanye Pentingnya Prokes

“Untuk penangan Covid- 19, Kodim 1008/Tabalong selalu siap bersinergi dengan siapapun, baik itu pemerintah daerah, Kepolisian ataupun seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama menangani Covid-19 di Tabalong,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono mengatakan selain kegiatan patroli sinergitas, operasi gabungan ini juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Kapolres Tabalong berharap kepada masyarakat Kabupaten Tabalong untuk dapat lebih memperhatikan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim dan Kapolres juga berbincang dengan pedagang, pengunjung pasar dan masyarakat serta mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol dalam kegiatan kehidupan sehari hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.