Walikota Ibnu Sina Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka

0

KEGIATAN vaksinasi merdeka serentak yang berlangsung di Gereja Katedral, Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, mendapat kunjungan langsung dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Senin (6/09/2021).

TURUT berhadir dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MH, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, dan para tokoh agama serta para vaksinator.

Ibnu Sina menuturkan, tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin pastinya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Hari ini Pak Kapolres, Pak Dandim dan juga seluruh jajaran, ini akan mempercepat vaksinasi di Banjarmasin. Sampai hari ini kita baru di angka 37 persen untuk vaksin pertama, kemudian vaksin kedua 23 persen. Banyak yang harus kita kejar, sampai akhir tahun target minimal 70 persen untuk mencapai herd immunity,” ucap H Ibnu Sina.

BACA: Vaksinasi untuk Pelajar di Banjarmasin Segera Digelar

Ia mengimbau kepada warga Kota Banjarmasin untuk bersabar dalam ketersediaan vaksin. “Jadi, kami mengimbau kepada masyarakat tetap bersabar karena memang vaksin itu tidak datang sekaligus,” ucapnya.

Jumlah vaksin yang tersedia pada kegiatan tersebut mencapai ribuan vaksin, dan nantinya juga akan digelar di tempat lain.

“Yang terdaftar tetap akan diprioritaskan, jadi jika disini ada 1000 di Katedral, besok lagi nanti di Pondok Pesantren kemudian tanggal 14 kalau tidak salah di Kampus,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Diskominfotik-Nt
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.