PT HMI dan SPS Bagikan Masker Serta Serahkan Bantuan Duka

0

SAAT musim pandemi covid-19, pemerintah gencar kampanyekan pentingnya protokol kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan masker untuk warga.

SEPERTI halnya PT Haring Mulusani Indonesia (PT HMI) bersama Sahabat Peduli Sesama (SPS), telah bagikan ribuan makser kepada warga Benangin I Kuari RT 6, Kecamatan Teweh Timur Minggu (5/9/2021).

Pembagian masker yang telah dilakukan kepada ribuan warga yang melaksanakan ritual tiwah rukun kematian tingkat akhir, Agama Kaharingan untuk mengantarkan roh ke tempat peristrihatan terakhir.

Acara tersebut juga diisi dengan penyembelihan babi dan kerbau serta hewan lainnya seperti ayam, untuk dihidangkan kepada para tamu undangan warga sekitar.

BACA: Pupuk Rasa Kebersamaan PT HMI Bantu Warga Desa Teluk Malewai

Eko Agus Ariyanto dari managemen PT HMI mengatakan, pandemi belum berakhir, sehingga masyarakat perlu menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah.

Menurutnya, kegiatan bagi masker merupakan program dari manajemen perusahaan sesuai komiten awal membantu pemerintah dalam masalah kesehatan. Oleh karena itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat taat anjuran sesuai arahan dari pemerintah.

Sementara ketua Sahabat Peduli Sesama, Ahmad Yudan Baya mengatakan, pembagian masker secara bersama merupakan sudah direncanakan. Sasaran pembagian adalah warga, dan juga mengimbau agar mematuhi 5M.

“Rangkaian kegiatan selain membagi masker juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga Benangin, terutama keluarga duka,” kata Ahmad Yudan Baya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.