Lagi, PPKM di Banjarmasin, Banjarbaru, Kotabaru Diteruskan hingga 20 September 2021

0

LAGI, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk penanganan Covid-19 di 3 kota/kabupaten di Kalsel, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kotabaru diteruskan. Mulai 7 September 2021 sampai 20 September 2021, PPKM pun terus berlanjut untuk diteruskan sesuai keputusan pemerintah.  Sama seperti di luar Jawa-Bali lainnya. Sedangkan Jawa-Bali, PPKM diteruskan pula hingga 13 September 2021.

SEBELUMNYA, PPKM di sejumlah kabupaten/kota di Bumi Lambung Mangkurat diperpanjang, termasuk di tingkat Provinsi Kalsel yang sebelumnya berlaku 24 Agustus sampai 6 September 2021.

Status 3 kota di Kalsel yang sebelumnya level 4 yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Kotabaru. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan kelanjutan PPKM melalui live streaming di kanal Youtube Setpres, Senin malam (6/9/2021).

BACA: Pengawasan Kurang Tegas, Kebijakan PPKM Banjarmasin Dinilai Tak Berjalan Efektif

Airlangga menyebutkan, PPKM Level 4 di Kalimantan tinggal 2 yakni di Kaltim dan Kaltara.

Menurut Airlangga, Presiden Joko Widodo juga memberi perhatian khusus ke sejumnlah provinsi yang memiliki angka vaksinasi lebih rendah dari angka nasional, sepertti Provinsi Kalsel dan DI Aceh. Secara umum, PPKM level 4 di luar Jawa/Bali turun menjadi 23 kabupaten dan kota dari sebelumnya 34 kabupaten dan kota. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.