KS2 Bagikan 30 Paket Dhuafa

0

KOMUNITAS Sayangi Sesama (KS2) Tabalong membagikan 30 paket sembako. Sedikitnya 70 paket yang disiapkan untuk dhuafa di beberapa desa Kabupaten Tabalong, Jumat (3/9/2021).

PROGRAM Sembako Dhuafa Sayangi Sesama ini menyasar dhuafa di Desa Pulau Ku’u, Sungai Pimpin, Maburai, Tanta, Banyu Tajun dan Pembataan. “Kami meyiapkan 70 paket sembako dhuafa. Sudah kita distribusikan 30 paket di beberapa desa. Ini akan terus berjalan, karena kami meyakini di Tabalong ini walau banyak dhuafanya juga banyak orang mampu yang hendak berbagi, tapi terkendali waktu. Kami akan menjembataninya,” jelas Ketua KS2 Erlina Effendi Ilas, di sekretariatnya di Desa Maburai Senin (6/9/2021).

Menurut Erlina, keberadaan dhuafa merupakan ladang dakwah bagi masyarakat lainnya untuk menguji kesadaran umat dalam mengaktualisasikan nilai inti dari agama itu sendiri, yakni menjadi rahmat bagi seluruh alam.

BACA: KS2 Tabalong Targetkan Kegiatan Muharram Bersama 1000 Yatim dan Dhuafa

Program paket sembako sayangi sesama KS2 selama ini selain disokong oleh para dermawan yang ada di Tabalong dan sekitarnya, belakangan juga disupport oleh dua perusahaan kontraktor pertambangan, yakni PT PAMA Persada Nusantara dan PT SIS job site Adaro. “Sekarang Pama sudah pindah tempat. Mereka akan melakukan kebaikan yang sama di tempat lainnya. Di tempat kita juga akan tumbuh perusahaan lainnya yang tak kalah baik, yakni PT Sapta Indrasejati atau (SIS),” ucap Ketua Yayasan Sayangi Sesama ini.

Namun demikian, sambungnya,  masyarakat kita telah memiliki kenangan indah bersama Pama. Pama sangat memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Tabalong. Kebaikan dan kebersamaan selama ini akan dilanjutkan PT SIS. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.