Komisi III DPRD Kalsel Pantau Ruas Jalan Jejangkit–Martapura Lama

0

GUNA memastikan pelaksanaan rehabilitasi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten Banjar, Komisi III DPRD Kalsel  didampingi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel melakukan pemantauan ke Jalan Ray 7 Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala.

PROYEK bernilai Rp 4,1 Milyar lebih dari dana APBD Kalsel  ini dikerjakan oleh PT. Pandji Pratama Indonesia, dengan masa pelaksanaan 240 hari kelander dan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

Sekretaris Komisi III H. Gusti Abidinsyah bersama anggota komisi lainnya mengharapkan, peningkatan jalan di Kecamata Jejangkit ini dapat terus dilanjutkan sampai ke Martapura Lama (Kabupaten Banjar).

“Kami berharap pembangunan jalan ini dapat terus berjalan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat di kedua wilayah,” ucap politisi dari Fraksi Persatuan Nurani Demokrat.

Terpisah, Camat Jejangkit Mukti Wahono, SSTP, atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Jejangkit menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan dukungan para para wakil rakyat provinsi, khususnya Komisi III DPRD Kalsel dalam mendukung serta mendorong upaya peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Mantan ajudan Sekda Kabupaten Barito Kuala ini berharap, peningkatan jalan ini juga dibarengi dengan perbaikan atau peningkatan jembatan di sepanjang jalan provinsi tersebut, yang saat ini kondisinya juga cukup memprihatinkan.

“Kami berharap jembatan-jembatan di sepanjang jalan provinsi di Kecamatan Jejangkit juga mendapat perbaikan. Terlebih khusus harapan kami, agar Pemprov Kalsel melakukan perbaikan atau peningkatan jembatan simpang lima, jembatan penghubung antara Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit dengan Desa Tajau Landung Kabupaten Banjar, yang saat ini kondisinya rusak berat,” pintanya.(jejakrekam)  

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.