Diperlukan Anggaran 24 Triliun, Paman Birin Jajaki Jalur Kereta Api Hingga Ke Brunei

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor jajaki jalur Kereta Api yang akan mehubungkan Kalimantan hingga ke Brunei Darussalam.

PENJAJAKAN itu dilakukan bersama para Gubernur Se Kalimantan, Perwakilan Brunei Darussalam dan yang lainya melalui Zoom Meeting, di Command Center, Banjarbaru, Jumat malam (3/9/2021).

H Sahbirin Noor mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya memberikan pelayanan transportasi terbaik baik masyarakat.

Salah satunya adalah mengupayakan kehadiran kereta api di banua.

Menurut Paman Birin, sapaan akrabnya, masyarakat sudah sangat merindukan kehadiran kereta api. Di sisi lain kehadiran kereta api di banua akan memberikan dampak positif bagi perekonomian.

BACA: Belum Ada Investor, Kereta Api di Kalsel Tak Bisa Terealisasi

Disampaikannya, perlu usaha dan kerja keras dari semua pihak agar tujuan ini bisa terlaksana segera dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdiansyah mengatakan, pada kegiatan zoom meeting semua kepala daerah menyatakan komitmen mendukung pembangunan jalur kereta api.

Menurutnya, zoom meeting ini merupakan awal, bakal ada pertemuan-pertemuan selanjutnya terkait, presentasi jalur, mekanisme investasi dan lainya.

Disampaikanya, pembangunan rel kereta api di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), memerlukan anggaran sebesar Rp 24 triliun.
“Untuk kajian pembangunan kereta api sudah selesai dan ada di Kementerian Perhubungan, Jalurnya Banjarmasin Tanjung sepanjang 213 kilometer, nilai investasi diperlukan sebesar 24 triliun Rupiah, ini jumlah yang sangat besar,” ungkap Rusdiansyah kepada tim Biro Adpim Setda Prov Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.