Husairi Abdi

Gelar Muscab Perdana, PKB Target 7 Kursi DPRD HSS di Pemilu 2024

0

HASIL Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2019 di Bali, berlanjut dengan Musyawah Wilayah (Muswil) PKB Klasel. Kini, giliran DPC-DPC PKB se-Kalimantan Selatan.

BERTEMPAT di Gedung Pramuka, Kandangan, Sabtu (4/9/2021), DPC PKB Hulu Sungai Selatan (HSS) menghelat musyawarah cabang. Suksesi di tubuh partai besutan Muhaimin Iskandar ini dihadiri anggota DPR RI Fraksi PKB, Heru Widodo, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah serta perwakilan parpol.

“Muscab PKB se-Indonesia merupakan tindaklanjuti dari hasil Muktamar PKB di Bali. Dalam keputusan muktamar, semua jaringan PKB diminta untuk menyeragamkan seluruh struktur kepengurusan baik di DPC maupun DPW PKB se-Indonesia,” ucap Ketua DPC PKB HSS Yuniarti kepada awak media.

Mengingat kondisi Indonesia masih pandemi Covid-19, Yuniarti mengakui kegiatan ini pun dibatasi. Yakni, 15 orang perwakilan dari DPC PKB HSS dan 22 orang dari PAC dari 11 kecamatan. Apalagi, HSS mengawali digelarnya muscab dari 13 DPC PKB yang ada di Kalsel.

BACA : Nakhodai PKB Kalsel, Zairullah Instruksikan Pengurus Cabang Dirikan Rumah Tahfiz Al-Qur’an

Sementara itu, anggota FPKB DPR RI Heru Widodo mengingatkan agar PKB bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Terbukti, perhelatan politik ini juga dihadiri Wakil Bupati HSS.

“PKB harus bisa mendorong kemajuan di daerah. Tentu saja, ke depan pada Pemilu 2024 mendatang, lebih banyak lagi kursi yang diraih PKB di DPRD HSS. Kami menargetkan 5 hingga 7 kursi di pemilu mendatang,” ucap anggota Komisi III DPR RI ini.

Senada itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad berharap lewat ajang muscab nanti akan bisa terpilih ketua yang bisa menjalankan roda organisasi dengan baik.

BACA JUGA : Incar Tiga Besar Pemilu 2024, DPW PKB Kalsel Optimis Capai Target

“Kami tentu berharap PKB bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Kemudian, partai ini juga bisa lebih dekat dengan masyarakat dan para ulama. Kepada pengurus yang sebelumnya, kami ucapkan terima kasih karena selama ini mendukung program pembangunan daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam Muswil PKB Kalsel dihelat di Banjarmasin, Sabtu (16/1/2021), elemen partai ini kembali mempercayakan Zairullah Azhar menakhodai parpol yang didirikan tokoh NU, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Zairullah Azhar dalam memimpin partai untuk periode 2021-2025, tetap didampingi wajah-wajah lama dalam kepengurusannya. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.