Vaksin Belum Tiba di Puskesmas, Ribuan Warga Banjarmasin Masuk Daftar Antrean

0

RIBUAN warga Kota Banjarmasin tercatat tengah masuk dalam daftar antrean vaksinasi seiring belum tibanya vaksin Covid-19 di kota seribu sungai.

SEBAGAI contoh di Puskesmas Pemurus Baru. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyebut ada 900 warga yang tengah mengantre untuk mendapatkan vaksin. Ini baru untuk satu faskes saja.

“Mudah-mudahan begitu pasti datang kita akan suntikan langsung, dan juga akan diatur secara baik supaya tidak terjadi kerumunan, mungkin sehari bisa sampai 100 lah,” ucap Ibnu Sina saat meninjau beberapa puskesmas di Banjarmasin, pada Jum’at (3/9/2021).

BACA JUGA: Pantau Vaksinasi Tahap II, Walikota Ibnu Sina Puji Kebersihan Klinik Lapas Teluk Dalam

Selain di Pemurus Baru, Ibnu juga menyampaikan ada 500 warga Kota Banjarmasin yang tengah mengantre di Puskesmas Karang Mekar.

Jika diasumsikan ada daftar antrean di semua puskesmas yang melayani vaksin, maka kini ada lebih dari seribu warga yang tengah menunggu vaksinasi. Baik untuk tahap pertama dan kedua.

BACA JUGA: Vaksinasi untuk Pelajar di Banjarmasin Segera Digelar

“Ini kan kendala kita itu pasokan vaksinnya, jadi berapapun yang kita terima jatah di provinsi kiriman dari pusat baik TNI Polri ataupun semuanya itu didistribusikan ke semua Puskesmas atau PKM se Banjarmasin,” ujarnya.

Kendati demikian, melihat kondisi ini, Ibnu sendiri berharap target vaksinasi di Kota Banjarmasin bisa tercapai.

“Vaksin pertama di Kota Banjarmasin sudah ada 37% dan untuk vaksin kedua mencapai 22,5% sampai hari ini,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.