Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71, Paman Birin Doakan Banjar Manis Terwujud

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Isteri, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, menghadiri Hari Jadi ke-71 Kabupaten Banjar, Jumat (3/9/2021) di Mahligai Sultan Adam.

PERINGATAN Hari jadi Kabupaten Banjar digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Diselenggarakan secara sederhana, namun tetap berlangsung dengan khitmad.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengucapkan selamat hari jadi ke-71 Kabupaten Banjar bagi jajaran pemerintahan daerah dan bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

“Semoga apa yang dicita-citakan Bupati dan jajaran, yaitu mewujudkan Kabupaten Banjar Manis ‘Maju, Mandiri, dan Agamis’ dapat terwujud. Begitu juga harapan dan cita-cita masyarakatnya juga dapat terwujud,” do’anya.

BACA: Penuhi Syarat, Pembentukan Kabupaten Gambut Raya Terus Dituntut

Paman Birin menegaskan, dalam membangun banua perlu kolaborasi dan sinergitas, serta gotong royong, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi ini.

“Kita semua harus Bisa berkolaborasi dan bersinergi, serta bergotong royong. Tidak ada istilah daerah yang menjadi anak emas maupun daerah yang di anak tirikan, semua sama dan akan dibangun sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Paman Birin bersama Bupati dan Wakil Bupati Banjar melaunching aplikasi Srikandi (Smart Kampung Manis dan Kurma Manis) yaitu kredit tanpa bunga untuk sektor UMKM dan pertanian.

Sementara Bupati Saidi Mansyur dalam sambutannya, mengatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam rangka kemajuan Banua, khususnya dalam upaya percepatan penanganan covid.

la mengajak semua pihak menjadikan peringatan ini sebagai momentum penguatan kebersamaan, dalam upaya membangun Kabupaten Banjar dengan tema ‘Wujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis Dengan Semangat Karya Bersama’.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.