Terkait Pengelolaan Media Center, DPRD Tapin Sambangi Kominfo Balangan

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapin datangi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, untuk silaturahmi sekaligus berdiskusi mengenai Media Center Pemkab Balangan. Di ruang rapat Diskominfo Balangan, Senin (30/08/2021).

WAKIL ketua DPRD Kabupaten Tapin, sekaligus ketua rombongan. H. Muchtar mengatakan selain bersilaturahmi, kedatangannya beserta jajaran untuk menggali informasi mengenai media center.

“Pertama kami silaturahmi, yang kedua kami ingin menggali pengetahuan tentang media center. Karena apa, karena di Balangan ini untuk media center lebih maju dibanding daerah kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ia juga meminta informasi, meminta masukan mengenai media center itu sendiri.

“Dari hasil diskusi, banyak sekali ya, pertama mengenai mencari berita-berita. Tentang berita yang menarik dan yang baik. Baik itu dimasyarakat, organisasi maupun tokoh-tokoh. Sehingga berita itu memberikan kebaikan bagi daerah, menunjukan itu maju,” jelasnya.

Menanggapi kedatangan DPRD Kabupaten Tapin dan Diskominfo Kabupaten Tapin, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, M. Noor mengatakan suatu kehormatan sudah didatangi ke Kabupaten Balangan.

“Memang selama ini, kita merasa bahwa media center yang ada di Kabupaten Balangan, menurut kita, tidak ada istimewanya. Ternyata setelah kita sharing tadi dengan Kabupaten Tapin, memang ada kelebihan kita,” ujarnya.

M. Noor mengatakan, ini tentu berkat kerja sama kawan-kawan yang dulu Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik yang dipimpin kepala bidang sekaligus mengelola media center, S Enggo Widodo.

“Seperti diketahui dalam pemaparan, kita untuk info publik, kita masuk dalam tujuh besar nasional. Dan tahun inipun seandainya diadakan penilaian, insyaAllah kita masuk dalam sepuluh besar. Itu membuktikan pengelolaan media center di daerah kita sudah bagus,” tuturnya.

Disamping itu, Kabid PIKP Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, S Enggo Widodo mengatakan dari segala hal yang bisa disampaikan, yang menjadi kata kunci adalah semangat dan kerja sama tim.

“Apapun itu, apa yang diamanahkan untuk kita tanggungjawabi, apabila kita semangat dan mencintai apa yang menjadi profesi kita. Tentu itu akan memberikan kebaikan dan manfaat.” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.