Kunjungi Uniska, Ibnu Ajak Semua Pihak Kolaborasi Bangun Kota Banjarmasin

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, melakukan kunjungan ke Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAAB), Kamis (2/9/2021).

DALAM kunjungan tersebut, ia mengapresiasi kerja-kerja akademik kampus Uniska yang turut pada kemajuan kota. Salah satunya adalah keterlibatan perguruan tinggi ini dalam merancang sejumlah perancanaan program di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan hasilnya bisa bermanfaat untuk mengambil kebijakan, salah satunya adalah perencanaan Kota Banjarmasin,” ucapnya saat melakukan kunjungan ke Uniska, pada Kamis (2/9/2021).

Ibnu Sina melanjutkan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek yang sangat penting dalam sebuah perusahaan maupun organisasi.

“Disini semua aspek ada 22 program studi, banyak kontribusinya untuk peningkatan SDM Kota Banjarmasin apalagi juga di sektor ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA: Mahasiswi Kimia Uniska, Nurli Ila Wakili Kalsel di Grandfinal Pemilihan Puteri Pendidikan Indonesia…

Menurut Ibnu, yang lebih penting dalam menggerakkan ekonomi di Kota Banjarmasin adalah kerjasama antara pemerintah kota dan 5 stakeholder lainnya.

“Yaitu akademisi, bisnisman, community/warga kota, goverment/pemko dan media massa (ABCGM),” katanya.

Selain itu, ia mengimbau semua pihak agar berpartisipasi membangun Kota Banjarmasin yang Baiman Barasih wan Nyaman.

“Jadi ini spiritnya, ini spirit kolaborasi, ya kita mengimbau semua pihak agar berpartisipasi membangun Kota Banjarmasin,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.