Kiprah Polwan Kalsel dari Kasat Lantas Hingga jadi Pasukan Perdamaian Dunia

0

KIPRAH DAN POSISI Polisi Wanita (Polwan) begitu penting di tubuh Polri. Bahkan sudah banyak Polwan yang menjabat posisi strategis Perwira Tinggi. Semisal Basaria Panjaitan berpangkat Inspektur Jenderal Polisi yang menjadi Wakil Ketua KPK, Brigjend Pol Rumiah Kartoredjo Kapolda Banten, dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi. 

HARI INI Polwan merayakan HUT ke-73 (1 September 2021), Polwan Polda Kalsel merayakannya dengan sederhana dan virtual di seluruh Indonesi bersama Kapolri, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (1/9/2021).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rkhwanto mengatakan Polwan memang menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kepolisian, sebab Polwan dibutuhkan oleh Polri dan masyarakat. 

BACA: Digelar Secara Virtual, Polisi Wanita di Kalsel Rayakan Puncak HUT Polwan Ke-72

“Hari ini kita rayakan hari jadinya yang ke-73, mudah-mudahan kedepan polwan makin baik, berintegritas, dan semakin banyak jumlahnya,” ucapnya. 

Teks. Keteladanan Polwan Dalam Kiprahnya Membantu Masyarakat.

Ketua Pelaksana Kompol Winda Hadi Ningrum mengatakan, usia 73 tahun bukan usia yang muda, kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman terlebih di masa pandemi ini, kita harus bisa membantu masyarakat. 

“Polda kalsel jumlah polwan 638 orang, walaupun jumlahnya masih sedikit tidak kenutup kemungkinan bisa bersaing dan menyempurnakan tugas polri kedepannya,” paparnya. 

Perwira Koordinator Polwan Polda Kalsel AKBP Zuabidah berharap di ulang tahun Polwan ke-73 ini bisa berkiprah dan membantu masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, eksistensi kita tidak hanya di lingkungan Kalimantan Selatan saja. 

“Polwan bahkan sudah eksis hingga ke luar negeri menjadi pasukan perdamaian dunia, mengikuti konferensi di Amerika Serikat, mengikuti pendididikan di Inggris,” tambahnya. 

Polwan Polda kalsel berjumlah 638 orang, walaupun jumlahnya masih sedikit, namun tidak menutup kemungkinan bisa bersaing dan menyempurnakan tugas Polri ke depannya. (jejakrekam) 

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.