Unik, Pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Banjarmasin Bakal Dibalut Pentas Mamanda

0

PENGURUS baru Dewan Kesenian (DK) Banjarmasin akan segera dikukuhkan pada Sabtu (4/9/2021) mendatang oleh Walikota Ibnu Sina. Uniknya, pelantikan yang dihelat di balai kota ini bakal dibalut dengan pentas mamanda.

KOORDINATOR Acara Pelantikan DK Banjarmasin, Fauzian Anshari, mengatakan para pengurus akan dilantik dengan nuansa seni tradisional mamanda.

Saat di panggung, masing-masing pengurus baru akan dipanggil oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang diposisikan sebagai raja dalam kegiatan tersebut.

Fauzian mengatakan sudah membicarakan konsep ini kepada walikota dan mereka sepakat dengan konsep yang akan diusung.

Ketua DK Banjarmasin, Hajriasnyah, mengatakan bahwa kegiatan ini dikonsep untuk menghidupkan nilai-nilai seni dalam acara formal.

BACA JUGA: Silaturahmi Dengan Ibnu Sina, DK Banjarmasin Programkan Tata Kota Dan Tata Budaya

“Karena kita tahu, selama ini Dewan Kesenian Banjarmasin belum nampak dimata masyarakat. Gemanya pun tidak terdengar, moga ke depannya dapat bersinergi dengan para seniman, bahkan diharapkan adanya bermunculannya bibit baru di dunia seni. DK Banjarmasin makin di pandang,” katanya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun menyambut baik dengan adanya rencana tersebut. Menurutnya ini bisa menjadi acara pelantikan yang menarik dan mengundang dewan kesenian dari daerah lain secara daring. “Bisa ditampilan secara live streaming via Youtube, sehingga lebih menarik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mendukung kegiatan dan program dari Dewan Kesenian Banjarmasin selama periode 2021-2026. “Terutama yang berkaitan dengan pelestarian seni dan budaya Banjar di Kota Banjarmasin,” tandasnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/09/01/unik-pelantikan-pengurus-dewan-kesenian-banjarmasin-bakal-dibalut-pentas-mamanda/
Penulis M Rahim
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.